Tulisan tanpa judul

March 11, 2021 0 Comments A+ a-



Sedari kecil, aku punya banyak mimpi. Aku pernah bermimpi menjadi seorang pelukis yang bisa menggambar apapun dengan indah, seorang astronot yang bisa pergi ke bulan, seorang pendongeng yang bisa bercerita setulus hati, dan profesi lain yang menurutku menyenangkan.

Namun, semakin dewasa aku semakin bingung, apa yang sebenarnya aku inginkan dari berbagai hal yang aku sukai, dan tujuan apa yang ingin aku capai.

Pada akhirnya aku menyadari, semua impianku dimasa kecil adalah hal yang berbeda, hal yang dianggap tidak normal, aneh bahkan konyol. Semua itu bukan hal yang dianggap baik dan menjanjikan oleh anggapan orang lain.

Aku mengerti, aku pun merombak impianku, berusaha menjadi seperti orang lain dengan impian yang wajar. Namun aku seperti hilang arah dan tak tau tujuan hidup. Aku seperti memakai topeng dan merasa kelelahan. Aku tidak mengerti, mengapa seolah-oleh hidup diatur oleh orang lain, seakan hidup harus begini dan begitu, seakan itu benar dan salah, seakan itu baik dan buruk.

Aku jadi sadar dan banyak belajar, aku hanya tidak percaya diri menjadi diriku sendiri, dan tidak menerima diriku apa adanya. Seolah aku lupa bahwa semua makhluk di dunia ini berbeda dan memiliki hal luar biasa.

Kemudian aku mengerti dan jadi lebih bersyukur, aku berusaha menjadi diriku sendiri dan melakukan hal sesuai dengan apa yang aku bisa lakukan dan sukai, orang biasa menyebut itu passion, maka hal yang ingin dan terus aku lakukan adalah menulis. Karena dengan menulis, aku akan mengingat. Dan sejatinya manusia bisa menua dan lupa. Tapi tulisan akan terkenang selamanya.


Low maintenance Friendship

Aku tipikal orang yang kalau deket engga nanggung-nanggung, tapi kalau udah yaudah, kayak banyak temen yang di sekolah dulu deket banget, ta...